Selasa, 09 Agustus 2011

Merawat Hewan Peliharaan dengan Cuka Apel

Sebagai produk perawatan hewan peliharaan, cuka sari apel sulit untuk dikalahkan dalam hal keunggulan berbagai manfaat, ketersediaan, fleksibilitas dan biaya.
 
Gunakan cuka sari apel, yang diproses tanpa penyaringan, organik, dan yang belum dipasteurisasi untuk hasil terbaik.
 
Cuka sari apel jangan diberikan untuk hewan peliharaan yang sensitif atau alergi terhadap ragi.
Sejumlah besar anjing dengan alergi kulit biasanya sensitif terhadap ragi.


 
Berikut adalah beberapa manfaat umum yang dapat Anda memperoleh dengan menggunakan cuka sari apel sebagai produk alami untuk perawatan kucing dan anjing:
-          Sebagai suplemen kesehatan sehari-hari.
-          Sebagai sebuah produk perawatan telinga.
-          Sebagai produk perawatan hewan peliharaan alami untuk melawan kutu.
-          Dapat digunakan untuk membantu bagi berbagai masalah kulit.
-          Digunakan untuk menghilangkan bau sigung.
-          Sebagai bahan untuk mengurangi berat badan.
-          Untuk meningkatkan kesuburan anjing.
-          Untuk menghilangkan air kencing kucing.
 
Merawat Hewan Peliharaan - Kesehatan Tonic Harian
 
Mineral, enzim dan asam dalam cuka apel yang tidak dipasteurisasi merupakan suplemen sari makanan yang dapat melengkapi hewan peliharaan Anda. Hal ini dapat ditambahkan secara langsung ke makanan anjing atau air minum.
 
Selain menjadi sumber potasium baik yang mudah diserap, cuka sari apel membantu pencernaan, menghambat pertumbuhan bakteri merugikan dan membantu menjaga keseimbangan asam / basa yang tepat dari saluran pencernaan.
 
Rekomendasikan dosis harian:
 
1 sdt (5 ml) untuk kucing dan anjing kecil (sampai dengan 7 kg)
2 sdt (10 ml) untuk anjing menengah (7,5 sampai 17 kg)
1 sdm (15 ml) untuk anjing besar (17,5 hingga 42 kg)
Catatan: Jangan memberi makan cuka apel pada anjing yang memiliki iritasi pada lapisan saluran usus.
Jika Anda berencana untuk menggunakannya untuk hewan peliharaan Anda secara teratur, cuka sari apel organik yang sangat baik dapat dipesan disini dengan harga yang sangat wajar.

Merawat Hewan Peliharaan - Produk Perawatan Telinga
 
Sayangnya sebagian besar anjing dan kucing pergi berkunjung ke dokter hewan biasanya masalah telinga, tetapi kabar baiknya adalah, Anda dapat membantu mengurangi kunjungan dengan membersihkan telinga hewan peliharaan Anda secara teratur setiap minggu.
 
Sebuah cara murah untuk melakukan ini adalah dengan mencelupkan bola kapas lembut ke dalam larutan cuka sari apel dan air (1:1), dan menggunakannya untuk diusapkan pada bagian dalamnya atau telinganya.
 
Untuk telinga yang terinfeksi, menggunakan 5 ml larutan air dan cuka apel (1:1) per 9 kg berat badan, gunakan suntikan yang diperoleh dari apotek setempat. Gosoklah dengan lembut larutan kemudian bersihkan bagian dalam telinga dengan bola kapas lembut. Hal ini harus dilakukan setiap hari selama 5 hari.
 
Cuka membantu untuk mengontrol pertumbuhan bakteri merugikan dan mikroorganisme lainnya yang merupakan penyebab umum dari infeksi telinga, dan sebagai hasilnya, ini akan membantu menjaga hewan peliharaan Anda dari menggaruk telinga mereka.
 
Merawat Hewan Peliharaan - Membasmi Kutu
 
Daripada menggunakan semprotan komersial, serbuk, pil atau kerah yang menggunakan bahan kimia sangat beracun untuk membunuh kutu, banyak orang lebih memilih untuk mengambil pendekatan yang lebih holistik alami. Beberapa produk juga bisa berbahaya bagi hewan peliharaan Anda.
Sebagai alternatif, disarankan menggunakan sampo buatan sendiri dan bilasan yang membunuh kutu dan pada saat yang sama membantu kulit yang teriritasi:
 
Tambahkan ke 400 ml. botol sampo hewan peliharaan favorit Anda, 10 tetes minyak pohon teh dan satu sendok makan (15 ml) lidah buaya dan kocok dengan baik.
 
Sampo (cuci) hewan peliharaan Anda seperti biasanya kemudian tunggu 6-10 menit.
Bilas dengan cuka sari apel diencerkan dalam air. (1 sendok makan cuka sari apel untuk 1 liter air)

Untuk parasit kutu kecil atau lembut, rekomendasi lain adalah mencuci hewan peliharaan Anda dengan shampo yang lembut, dilakukan pembilasan secara menyeluruh kemudian penyemprotan dengan larutan cuka sari apel yang diencerkan dengan air (1:1). Biarkan hewan peliharaan supaya air menetes atau terguncang hingga kering.
 
Kutu-kutu akan tenggelam dalam air sabun dan sampo bilas cuka akan mengasamkan kulit hewan peliharaan Anda sehingga sangat tidak menarik bagi kutu dan kutu lainnya.

Cara yang baik untuk memeriksa dan melihat apakah hewan peliharaan Anda memiliki kutu dapat dilihat dalam video berikut:


 
Merawat Hewan Peliharaan - Bantuan untuk masalah kulit
 
Gunakan cuka sari apel yang tidak dipasteurisasi dengan bantuan sebuah bola kapas lembut, langsung ke luka bakar atau acne pada kulit untuk menenangkan dan mempercepat proses penyembuhan.
Untuk infeksi kulit gatal kering, hot spot, atau infeksi kulit Anda dapat mandikan hewan peliharaan Anda dalam air hangat kemudian bilas dia atau dengan larutan 1 bagian cuka apel dengan 3 bagian air. Bilasan cuka ini juga akan meninggalkan bulu yang lembut dan bersinar.
 
Merawat Hewan Peliharaan - Menghilangkan Bau Sigung

Memandikan anjing atau kucing dalam jus tomat adalah metode yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan bau tajam sigung dari hewan peliharaan yang telah bermain di luar dengan sigung.
Jika Anda kesulitan pasokan jus tomat, jangan khawatir, cuka dapat digunakan juga. Banyak otoritas merekomendasikan Anda cuka murni (tanpa dilarutkan), gunakan spon pada bulu dan kulitnya. Berhati-hatilah untuk tidak mengenai mata hewan peliharaan Anda, biarkan hingga kering dan kemudian ikuti dengan sampo hewan peliharaan dan bilas dengan air hangat.
 
Merawat Hewan Peliharaan – Penurun Berat Badan
 
Bagi anjing dan kucing yang perlu menurunkan berat badan, Robert S. Goldstein VMD, dan Susan J. Goldstein telah menulis sebuah artikel yang sangat baik tentang bagaimana untuk membantu hewan peliharaan Anda menurunkan kelebihan beratbadan hewan yang tidak diinginkan dan menjadi lebih bahagia dan sehat sepanjang jalan.
 
Mereka termasuk suplemen pelangsing yang dapat Anda buat di rumah yang terbuat dari rumput laut, lesitin, vitamin B6 dan cuka sari apel organik.
 
Merawat Hewan Peliharaan - Peningkatan Kesuburan Anjing

Dr DC Jarvis, di buku populernya Pengobatan Tradisional, menceritakan kisah seorang teman dokter gigi-nya yang mengalami masalah peternakan anjing boxer. Dia memiliki lima anjing betina dalam kandang dan hanya satu yang telah lahir di tahun lalu.
 
Dr Jarvis, berpikir bahwa hal ini disebabkan karena kurangnya mineral kalium dan lainnya, menyarankan bahwa ransum setiap anjing diperkuat setiap hari dengan satu sendok makan cuka sari apel.
 
Selama tahun berikutnya semua kelima anjing betina boxer melahirkan dan anak-anak anjing yang dilahirkan sehat dan kuat.
Merawat Hewan Peliharaan – Menghilangkan Kencing Kucing
 
Jika kucing Anda (atau anjing dalam hal ini) kencing di karpet favorit Anda atau sofa, gunakan atau semprotkan cuka ke area kotor sesegera mungkin.
Biarkan terendam selama 10 menit untuk menyerap bau dan melonggarkan noda kemudian bersihkan noda itu dengan handuk kertas.
 
Ulangi jika perlu.
 
Pastikan selalu menguji cuka pada bagian kecil dari karpet atau kain untuk pertama kali guna memastikan warna yang ada tidak memudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar